Rechercher dans ce blog

Minggu, 15 Januari 2023

Keren! Modal Nonton YouTube, 5 Penjual Makanan Ini Sukses Raih Omzet Tinggi - detikFood

Jakarta -

Hanya modal nonton video di YouTube, beberapa orang ini berhasil mendirikan usaha kuliner. Dalam sehari mereka bahkan bisa menghasilkan omzet tinggi.

Sebagai situs berbagi video, YouTube dapat memberikan banyak manfaat untuk keberlangsungan hidup. Tak hanya berisikan hiburan, di YouTube juga banyak video mengenai tips dan trik.

Salah satunya tips membuat makanan yang akhirnya menginspirasi beberapa orang ini untuk mendirikan bisnis kuliner. Dari YouTube itulah ia belajar untuk menciptakan menu-menunya.

Tentunya dibarengi dengan usaha lain yang akhirnya berhasil mengantarkan beberapa penjual makanan ini ke gerbang kesuksesan. Dalam sehari mereka bisa mendapatkan omzet tinggi.

Berikut 5 kisah penjual makanan yang modal nonton YouTube:

1. Penjual Cirambay

Penjual makanan sukses belajar dari youtubePenjual cirambay sukses belajar dari youtube Foto: YouTube

Nana, seorang pria penjual cirambay yang berhasil mendapat kesuksesan dari hasil jualannya. Lewat kanal YouTube Money Fighter (25/11/22) ia mengatakan bahwa awalnya ia hanya belajar dari YouTube.

Hanya dengan melihat video ia belajar cara membuat jajanan berbahan aci, termasuk cirambay dan cipak. Selain itu, ia juga belajar cara membuat mie jebew dan ceker pedas untuk jadi menu dagangannya.

Berkat usahanya tersebut, kini ia memiliki 5 gerobak untuk berjualan. Dalam sehari, Nana bisa mendapatkan omzet senilai Rp 4 juta untuk satu gerobaknya.

Baca Juga: Belajar dari YouTube, Mantan Security Ini Sukses Jualan Cirambay

2. Penjual Gorengan

Penjual makanan sukses belajar dari youtubePenjual gorengan sukses belajar dari youtube Foto: YouTube

Belajar dari YouTube untuk modal berjualan juga dilakukan oleh Udin, seorang pria di Pontianak. Lewat kanal YouTube Kawan Dapur, ia menceritakan perjalanannya dalam menjalani usaha.

Ia menawarkan aneka gorengan yang dijual kaki lima. Sebelum memulai berjualan, ia lebih dulu belajar cara membuat gorengan lewat video-video yang ada di YouTube.

Salah satu yang jadi andalan adalah tahu walik dan bakwan Pontianak. Pertama kali ia hanya membawa 5 loyang dengan modal Rp 5 loyang. Kini ia pun mampu mendapatkan omzet Rp 2 jutaan per hari.

Baca Juga: Modal NontonYouTube, Pria Ini Jadi Pengusaha Gorengan Beromzet Rp 2 Juta/Hari

Simak Video "Gratis Bakmi Bangka Jika Bisa Tebak Judul Lagu!"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)


Keren! Modal Nonton YouTube, 5 Penjual Makanan Ini Sukses Raih Omzet Tinggi - detikFood
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini - BeritaSatu.com

[unable to retrieve full-text content] Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini    BeritaSatu.com Pelesiran ke H...