Rechercher dans ce blog

Selasa, 31 Januari 2023

3 Jenis Makanan untuk Mencegah Kanker yang Baik Dikonsumsi - Kompas.com - kompas.com

KOMPAS.com - Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang seringkali terdiagnosis ketika telah mencapai stadium akhir.

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah kanker, seperti menghindari kebiasaan merokok untuk mencegah kanker paru-paru atau memakai tabir surya untuk mencegah kanker kulit.

Namun, adakah jenis makanan yang bisa membantu kita untuk terhindar dari risiko kanker?

Melansir dari Cleveland Clinic, pada dasarnya tidak ada satu jenis makanan spesifik yang bisa mencegah kanker. Sebaliknya, tidak ada satu makanan pun yang bisa menyebabkan kanker.

Hal yang paling berperan besar dalam mengurangi risiko kanker adalah pola makan dan gaya hidup sehat.

Pakar diet Joseph Dowdell juga mengatakan pola makan sehat dapat membantu mencegah banyak kondisi kronis yang meningkatkan risiko kanker.

“Genetika dan kondisi kesehatan lainnya juga dapat memengaruhi prevalensi kanker, tetapi itu di luar kendali kita. Apa yang dapat Anda kendalikan dengan lebih mudah adalah makanan yang Anda pilih untuk memberi bahan bakar pada tubuh,” tambahnya.

Menurut American Cancer Society, kelebihan berat badan atau mengalami obesitas merupakan faktor risiko beberapa jenis kanker.

Menjaga berat badan Anda pada tingkat yang sehat dapat membantu melindungi Anda dari kanker ini dan kondisi kronis lainnya.

Baca juga: 10 Tanda-tanda Kanker Nasofaring yang Perlu Diwaspadai

Makanan untuk mencegah kanker

Seperti yang disebutkan di awal, tidak ada satu jenis makanan khusus yang bisa membantu kita terhindar dari risiko kanker.

Adblock test (Why?)


3 Jenis Makanan untuk Mencegah Kanker yang Baik Dikonsumsi - Kompas.com - kompas.com
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini - BeritaSatu.com

[unable to retrieve full-text content] Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini    BeritaSatu.com Pelesiran ke H...