Rechercher dans ce blog

Jumat, 27 Januari 2023

Beli Nasi Sayur Polos, Pelanggan Ini Kaget Ditagih Rp 55 Ribu - detikFood

Jakarta -

Seorang pelanggan sangat terkejut setelah membeli nasi dengan lauk sayuran polos di sebuah warung. Karena ia ditagih Rp 55 ribu untuk sepiring nasi itu.

Tampaknya kenaikan harga makanan di sebuah warung makan semakin membuat pelanggan berpikir dua kali. Hal ini karena dengan menu makan yang biasa saja pelanggan harus rela mengeluarkan uang yang cukup besar.

Padahal pilihan menu sederhana ini sudah dilakukan demi bisa menghemat pengeluaran mereka. Namun tetap saja, dengan harga menu makanan yang semakin mahal, membuat banyak pelanggan terkejut.

Ini seperti yang terjadi pada pelanggan bernama David. Melansir stomp.straittimes.com (26/01), David membagikan pengalaman buruknya ketika ia membeli nasi di sebuah pujasera atau food court bernama Chang Cheng Mixed Rice di Singapura.

Ia sebelumnya memang sudah berencana untuk menghemat biaya makan. Sehingga pelanggan ini memutuskan hanya memesan nasi putih dengan tambahan sayuran kacang panjang, sawi hijau, dan tahu.

Namun rencana yang sudah dibuat ternyata sia-sia. David bukannya menghemat, melainkan harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk sepiring nasi sayur itu. Diketahui, David ditagih untuk membayar sebesar S$4.90 atau sekitar Rp 55 ribu.

Beli Nasi Sayur Polos, Pelanggan Ini Kaget Ditagih Rp 55 RibuIni dia seporsi nasi sayur yang dibeli oleh pelanggan tersebut dengan harga Rp 55 ribu. Foto: stomp.straitstimes.com / Tripadvisor

Ia pun mengungkap, "Saya ingin menabung dan mencoba menjadi lebih sehat dalam sehari. Jadi saya pesan nasi dengan sayuran. Tapi saya sangat terkejut karena saya ditagih $4.90 (Rp 55.000)."

Hal yang membuatnya lebih terkejut lagi karena tempat makan yang ia pilih letaknya berada di Parkway Parade food court. Menurut David, tempat ini jauh lebih murah dibandingkan jika membeli makan di tempat mewah seperti Marina Bay Sands (MBS) atau Sentosa.

Beli Nasi Sayur Polos, Pelanggan Ini Kaget Ditagih Rp 55 RibuEkspektasi pelanggan jika beli makan di mall ini akan jauh lebih murah dibandingkan mall mewah lain seperti Marina Bay Sands atau Sentosa. Foto: stomp.straitstimes.com / Tripadvisor

Alhasil, David pun tidak percaya dengan makanan mahal yang ia pesan itu. Untuk memastikan tidak terjadi kesalahan, David pun kembali bertanya ke pelayan apakah harganya sudah benar. Karena memang ada beberapa tempat makan yang sengaja menagih biaya mahal.

Sayangnya, pelayan mengungkap jika harga makanan itu sudah benar. David menjelaskan, "Saya mengekspresikan rasa kaget saya dan mengklarifikasi harganya ke pelayan. Saya diberitahu jika harganya benar. Saya tidak menekannya lagi karena staf berbicara jika mereka hanya mengikuti instruksi."

David pun masih mempertanyakan apakah harga nasi sayur itu termasuk hal yang wajar atau tidak.

Kepada Stomp David mengungkap, "Saya berekspektasi harganya dibawah $4. Saya mengerti ada inflasi yang sedang terjadi tapi tetap saja. $4.90 untuk tiga sayuran, itu konyol."

Dalam kolom komentar, ada beberapa netizen yang ikut berdebat dengan harga nasi sayur yang dibeli oleh pelanggan ini.

Netizen yang menganggap harga ini wajar mengungkap, "Harga di food court emang selalu lebih mahal dibandingkan coffee shop atau di pasar."

Sementara netizen yang sependapat dengan David memberikan komentar, "Itu seharusnya $3.60 (Rp 41 ribu). $1 untuk sayuran dan 0.60 untuk nasi. $4.90 terlalu berlebihan. Lain kali tanya dulu harganya atau kamu bisa pergi ke tempat lain, atau menelpon SFA (Singapore Food Agency) untuk melaporkan harga warung ini."

Simak Video "Nasi Uduk Ibu Jum dengan 100 Jenis Lauk yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

Adblock test (Why?)


Beli Nasi Sayur Polos, Pelanggan Ini Kaget Ditagih Rp 55 Ribu - detikFood
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini - BeritaSatu.com

[unable to retrieve full-text content] Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini    BeritaSatu.com Pelesiran ke H...