Rechercher dans ce blog

Minggu, 08 Januari 2023

Chef Vindex Tengker Yakin Makanan Ini Jadi Tren Tahun 2023 - MSN

Jakarta: Chef Vindex Tengker bicara mengenai tren makanan di Indonesia untuk tahun 2023. Menurut mantan juri MasterChef Indonesia ini, masakan-masakan yang memiliki rasa eksotis bakal kembali menonjol.

Salah satu makanan eksotis yang bakal dinikmati adalah kari. Tren kuliner ini tak lepas dari selera masyarakat Indonesia.

"Saat ini masyarakat menginginkan makanan-makanan yang penuh dengan rasa, seperti kari,'' kata Chef Vindex Tengker di acara Japanese Curry Boost Energy, Senayan, Jakarta,

Setidaknya ada lima masakan kari yang jadi kesukaan masyarakat, termasu kari Indonesia. Meski Indonesia tidak memiliki kari yang original, tapi masakan-masakan Indonesia yang memiliki kari terpengaruh kuat dari India.

"Kalau spesifik makanan enggak ada. Tapi lebih kepada rasa yang kaya, pedas, dan semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini  juga banyak sekali masuk tren," katanya.

Ada juga kari arab yang lebih segar dan terdapat asamnya. "Saat ini semakin banyak restoran Arab yang menjamur di kota-kota besar, khususnya di Jakarta. Makanan-makanan Arab, Timur Tengah juga, yang lebih fresh, ada asamnya juga. Kini orang lebih memilih yang lebih sehat ya," lanjutnya.

Masih ada kari Jepang, kari Thailand dan Kari India. Kari yang memiliki sensasi pedas bakal disukai di Indonesia karena tradisi makanan Tanah Air memang banyak yang memiliki rasa pedas.

"Ya, kari lebih kepada rasa yang pedas. Semua itu ada di makanan-makanan Indonesia. Ini juga salah satu tren,'' jelasnya.

image medcom © Disediakan oleh Medcom.id image medcom

Chef Vindex pun berbagi rahasia resep masakan kari khas Jepang. Dia juga membagikan tips memilih daging yang tepat agar masakan menjadi lebih nikmat.

"Juga diperhatikan teknik memasak yang dipakai. Daging apa aja,'' tutupnya.

Adblock test (Why?)


Chef Vindex Tengker Yakin Makanan Ini Jadi Tren Tahun 2023 - MSN
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini - BeritaSatu.com

[unable to retrieve full-text content] Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini    BeritaSatu.com Pelesiran ke H...