Rechercher dans ce blog

Sabtu, 14 Januari 2023

Makan Ikan Salmon Mentah Demi Konten, Wanita Ini Dibanjiri Kritikan - detikFood

Jakarta -

Makan ikan salmon mentah demi konten. Wanita ini bukannya dapat pujian, malah banjir hujatan dari netizen yang menonton videonya.

Makan ikan salmon mentah, memang tidak ada salahnya. Karena di Jepang, ikan salmon mentah sudah menjadi menu makanan sehari-hari untuk olahan sashimi hingga sushi yang enak.

Tapi tidak semua jenis ikan salmon bisa disantap secara mentah. Karena beberapa jenis daging ikan salmon sebaiknya dimasak hingga matang, untuk menghindari bakteri, parasit hingga virus berbahaya.

Baca Juga: Salmon Mentah Celup Kopi Panas Jadi Tren Sarapan Baru" selengkapnya


Dilansir dari NYPost (12/01), larangan ini sepertinya dianggap sebagai hal yang remeh oleh seorang pengguna TikTok @aggiedayx yang viral karena video makan ikan salmon mentahnya.

Makan Ikan Salmon Mentah Demi Konten, Wanita Ini Dibanjiri KritikanMakan Ikan Salmon Mentah Demi Konten, Wanita Ini Dibanjiri Kritikan Foto: Visual/TikTok

Dirinya viral, karena dalam video tersebut, Aggie menyantap potongan ikan salmon mentah ketika berada di dalam bus. Dia memakan ikan salmon itu dengan kedua tangannya, dan bagian ikan yang besar tidak dipotong sama sekali.

"Tinggal kurang soya untuk cocolannya," tulis TikToker itu di keterangan videonya. Dari video yang ditunjukannya, Aggie memang membeli ikan salmon, yang digunakan bukan untuk sushi, melainkan untuk diolah menjadi steak atau makanan matang.

Dalam waktu kurang dari 30 detik saja, video dirinya makan ikan mentah ini sudah ditonton lebih dari dua juta kali. Banyak komentar yang meminta agar Aggie berhenti menyantap salmon mentah tersebut, ada juga yang menghujatnya karena melakukan ini demi konten.

"Saya mohon tolong beli tablet anti cacingan sekarang," pesan netizen.

"Duh, saya memang suka makan ikan salmon mentah. Tapi kamu tidak bisa menyantap jens salmon mentah yang seperti ini," komen netizen lainnya.

"Kalau salmon yang kamu makan memang digunakan untuk sushi, itu memang aman dimakan mentah. Karena ikan-ikan ini biasanya sudah melalui proses yang aman, dan tidak ada parasit di dalamnya. Tapi kamu tak seharusnya menyantap potongan ikan salmon mentah secara asal," kritik netizen.

Larangan makan ikan salmon mentah secara asal ini bukan tanpa alasan. Sebelumnya sebuah eksperimen yang diunggah di TikTok ternyata berhasil membuktikan adanya parasit pada daging ikan salmon mentah.

Makan Ikan Salmon Mentah Demi Konten, Wanita Ini Dibanjiri KritikanMakan Ikan Salmon Mentah Demi Konten, Wanita Ini Dibanjiri Kritikan Foto: Visual/TikTok

Dari akun TikTok @flourishingmothe ini menunjukkan penemuan mengerikan saat melakukan eksperimen dengan daging ikan salmon mentah. Meg, selaku pemilik akun, mencoba merendam ikan salmon mentah tersebut dengan garam dan membiarkannya selama beberapa waktu.

Hasilnya mereka menemukan banyaknya cacing parasit yang keluar dan bergerak-gerak di antara ikan salmon, setelah ikan tersebut diberikan garam. Artinya tak semua ikan salmon mentah bebas dari parasit dan aman dikonsumsi tanpa dimasak.

Baca Juga: Ngeri! Parasit Keluar dari Salmon Mentah yang Sedang Digarami" selengkapnya

Simak Video "Bisa Santap Bakmi Rasa Restoran dengan Uang Rp 14 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Adblock test (Why?)


Makan Ikan Salmon Mentah Demi Konten, Wanita Ini Dibanjiri Kritikan - detikFood
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini - BeritaSatu.com

[unable to retrieve full-text content] Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini    BeritaSatu.com Pelesiran ke H...