Rechercher dans ce blog

Kamis, 12 Januari 2023

Selain Makanan, Rumah Makan Gratis Juga Sediakan Printer Gratis untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa - Tribun Sulbar

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Para kaum dhuafa, ataua mereka yang tidak mampu sangat terbantu dengan kehadiran Rumah Makan Gratis di Kanupaten Polewali mandar (Polman), tepatnya di Jl Padi Unggul, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo Polman, Sulaswesi Barat.

Pengelolanya bernama Abdul Razak Ismail, yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) penyuluh agama Islam di Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Mapilli Polman.

Di sela kesibukannya, dia dan dan para kerabat konsisten menjalankan program sosial, melalui kehadiran Rumah Makan Gratis.

Baca juga: Pabentor di Polman Terbantu Kehadiran Rumah Makan Gratis, Renal: Kami Jadi Bisa Menabung

Rumah Makan gratis ini sudah berdiri selama tiga tahun lamanya, sejak 2020 lalu, di awal pandemi COVID-19, yang sempat mempersulit keadaan ekonomi dalam negeri.

Setiap hari Rabu per pekannya, Abdul Razak dan teman-temannya di komunitas 2.000 membuka Rumah makan gratis bagi kaum dhuafa.

Dipilihnya hari Rabu, bertepatan dengan hari pasar Wonomulyo, ratusan orang berdatangan untuk mencari rejeki.

Rumah makan ia bangun terbuka untuk umum, menjadi tempat persinggahan para tukang bentor hingga buruh pasar untuk makan siang gratis.

"Setiap rabu kami menyiapkan kurang lebih 400 porsi makanan, dengan berbagai jenis lauk.

"Saya jalankan ini karena agama mengajarkan kita berbagi, ini konsisten berjalan karena dukungan dari berbagai pihak," ujar Abdul Razak kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Ia mengatakan didirikannya rumah makan gratis itu, murni untuk meringankan beban warga.

Belum lagi, kata dia, banyaknya kaum dhuafa, yatim dan musafir di Wonomulyo, saat hari pasar tiba.

"Mereka mencari nafkah, di pelosok pasar, sehingga dengan kehadiran rumah makan gratis ini bisa membantu meringankan beban mereka," lanjutnya.

Selain menyediakan makan cuma-cuma, di Rumah Makan Gratis ini pihaknya juga menyediakan Alquran dan Iqra jika ada yang mau belajar membaca Alquran.

Serta terdapat fasilitas mesin printer gratis bagi siswa atau mahasiswa yang kurang mampu dan ingin menggunakannya, untuk mencetak tugas-tugas sekolah.

Adblock test (Why?)


Selain Makanan, Rumah Makan Gratis Juga Sediakan Printer Gratis untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa - Tribun Sulbar
Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini - BeritaSatu.com

[unable to retrieve full-text content] Pelesiran ke Hokkaido, Jangan Lupa Cicipi Lima Makanan Populer Ini    BeritaSatu.com Pelesiran ke H...